Kapolda Kaltara Nyatakan Siap Diklarifikasi Soal Kematian Walprinya

29/09/2023 09:20:00 WIB 1.728

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      PMJ NEWS - Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Aditya Jaya menyatakan bersedia untuk dimintai keterangan atau klarifikasi perihal tewasnya pengawal pribadi (Walpri), Brigpol Setyo Herlambang.

Hal tersebut merupakan tanggapannya terkait dengan langkah Polri yang membuka kemungkinan untuk memeriksanya dalam mengusut kasus tersebut.

"Apabila dibutuhkan untuk membuat terang masalah ini, saya siap untuk diklarifikasi,” kata Daniel saat dikonfirmasi, Rabu (27/9/2023).

Lebih lanjut Daniel menyampaikan, Polri sedari awal dalam penanganan dan pengusutan kasus tersebut sudah transparan sesuai dengan komitmen dari pimpinan.

"Polri sudah transparan dari awal penanganan kasus ini, dan pimpinan Polri sudah berkomitmen untuk mengusut masalah ini secara obyektif dan transparant," ucap Daniel.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan mengusut tuntas kematian anggota Brimob Polda Kaltara, Brigpol Setyo Herlambang secara transparan. Dia menginstruksikan agar penyelidikan dilakukan secara cermat.

“Saya kira Polri selalu transparan,” ujar Kapolri Sigit usai menghadiri olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

"Saya sudah perintahkan Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik kita untuk ikut mendukung sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga,” sambungnya.

Selain itu, Sigit juga mengaku telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel untuk mengusut secara cermat sampai tuntas kasus tersebut. Dia meminta pengusutan ini memanfaatkan Scientific Crime Investigation (CSI).

"Sudah saya perintah kepada Pak Kapolda terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas. Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” tuturnya.

Sumber :

PMJ NEWS 

Share this post