Kapolda Lampung Cek Pengamanan Nataru Di Pringsewu

26/12/2022 22:10:00 WIB 534

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Pringsewu| Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus mengunjungi Pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di kabupaten Pringsewu. Senin (26/12/22) sore. Dalam Kunjungan tersebut Kapolda turut didampingi Dirlantas, Dansat Brimob dan Kabid Propam.

Kehadiran orang nomor satu ditubuh Polda Lampung tersebut disambut langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi beserta jajarannya serta personel TNI, Dishub, Dinkes dan Senkom yang bertugas di pos pam.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, kehadiran jendral polisi bintang dua tersebut guna memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam mengamankan Natal 2022 dan tahun baru 2023 atau Nataru.

"Ya tadi Sore bapak Kapolda berkesempatan hadir mengecek langsung kesiapan personel di pos pengamanan Nataru Polres Pringsewu yang berada di pasar Pagelaran," ucap AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui di Pos Pengamanan Nataru Pagelaran.

Diungkapkannya, dalam pengecekan tersebut sarana dan prasaran sudah lengkap dan siap untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru.

"Tadi juga bapak Kapolda berpesan agar seluruh petugas pengaman Nataru di kabupaten Pringsewu dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang merayakan Nataru," ungkapnya.

kembali disampaikan Kapolres, dalam operasi lilin krakatau 2022 yang berlangsung selama 11 hari dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, Polres Pringsewu telah menerjunkan 500 orang personel gabungan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain personel Polri, pengamanan Natal dan Tahun Baru juga melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI,  Satuan Polisi Pamong Praja, dishub  Dinkes, BPBD dan organisasi kemasyarakatan lainya.

"Selain bertugas di Pos pelayanan dan Pos Pengamanan, ratusan personel itu juga diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani di 29 gereja, 29 obyek wisata dan 19 pusat perbelanjaan yang tersebar di kabupaten Pringsewu," jelasnya.

Ditambahkan Rio, guna menjamin kelancaran lalu lintas dan kondusifitas wilayah seusai pelaksanaan Operasi lilin, Polri akan melanjutkannya dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

"Ya nanti mulai tanggal 3 Januari 2023,  pengamanan masyarakat akan kita lanjutkan dengan Kegiatan KRYD." Tandasnya. (*)

Share this post