Kapolda Tekankan Perkuat Keimanan, Anggota Jangan Terlena Situasi Yang Nyaman dan Kondusif

06/08/2024 08:00:00 WIB 1.243

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG-Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika mengingatkan kepada seluruh personel Polda Lampung  untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas serta menyiapkan fisik, mental dan pengetahuan anggota jelang tahapan Pilkada yang akan segera dilaksanakan. 

Dan yang terpenting adalah Berdoa serta menguatkan Keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, agar seluruh aktivitas yang dijalankan dapat dilaksanakan secara maksimal.

Hal tersebut menjadi penekanan penting kapolda usai mempimpin apel dan menyambangi personel kepolisian di polres Lampung Tengah, Senin (5/8/2024).
Disamping itu Kapolda juga menyampaikan beberapa arahan penting terkait tugas dan tanggung jawab anggota personel Polri di jajaranya, terutama dalam pelayanan Masyarakat.

Selain itu Kapolda menyampaikan apresiasi atas semangat yang luar biasa dari seluruh personel anggota Polres Lampung Tengah dan juga anggota di jajaran Polda Lampung. Hingga saat ini situasi keamanan tetap kondusif dan tidak terjadi peristiwa yang cukup menonjol.

“Pada bulan Agustus ini, diperkirakan tanggal 23, akan ada pendaftaran para calon kepala Daerah yang perlu kita amankan dengan baik. Oleh karena itu, saya meminta semua anggota untuk siap secara fisik dan mental. Jaga kesehatan dengan olahraga, serta terus-menerus membina diri, Terlebih berdoa dan menguatkan Iman spiritual kita Meminta kepala Allah agar tugas yang kita jalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar.” tegas Irjen Pol. Helmy Santika.

Kapolda juga menekankan pentingnya menjaga keamanan selama proses pilkada. “Saya harap tidak ada kekacauan, kerusuhan, ataupun konflik yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas selama pemilihan ini. Kita harus memastikan bahwa Lampung tetap kondusif,” lanjutnya.
Kapolda mengingatkan anggota agar tetap waspada dan tidak terlena dengan situasi yang tampaknya kondusif. “Jangan sampai kita terlena dan merasa aman, sehingga kita lupa untuk tetap menjaga keamanan dengan penuh kesadaran,” Tutup Helmy.

Share this post