Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada Berjalan Lancar, Polda Lampung Gelar Latpraops Mantap Praja 2024

06/08/2024 18:10:00 WIB 1.238

tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung - Dimana sebentar lagi memasuki tahap pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polda Lampung menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja 2024. Bertempat di gedung GSG Presisi Polda Lampung, selasa (6/8/24)

Sebanyak 315 personil Polda Lampung dan Polres/ta jajaran yang mengikuti pelaksanaan Latpraops yang berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 6 Agustus s/d 7 Agustus 2024.

Turut hadir ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung dan para Kapolres/ta jajaran Polda Lampung,

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi mengatakan, latpraops ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir, pola tindak, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, mensinergikan seluruh personil dalam mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2024.

"Selain itu latpraops juga untuk meningkatkan kesiapan personel dibidang keterampilan (Skill), sikap (Attitude), pengetahuan (Knowledge) dan memantapkan koordinasi, komunikasi, kerjasama serta melaksanakan pengecekan sarana prasarana pendukung untuk menjamin rasa aman pelaksanaan pilkada serentak 2024 khususnya di Provinsi Lampung,” ungkapnya

Perlu diketahui pilkada serentak 2024 di Provinsi Lampung nantinya akan dilakukan pemilihan yakni Gubernur, Walikota/wakil walikota dan pemilihan Bupati/wakil bupati.

Share this post