Kapolres Bersama Irwasda Polda Lampung Meninjau Langsung Proses Packing Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lampung Tengah

31/01/2024 17:17:00 WIB 860

Guna memastikan keamanan logistik Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Yudi Hermawan, S.H., S.I.K., M.M meninjau langsung proses packing surat suara di Gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (31/1/24)

Kapolres mengatakan, pengecekan dan peninjauan ini dilaksanakan sebagai antisipasi gangguan secara dini, guna memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun logistik Pemilu keseluruhan yang sudah di packing kata Kapolres, berjumlah 15 Kecamatan dan yang belum atau sedang di packing berjumlah 13 Kecamatan.

"Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan tidak adanya gangguan ataupun permasalahan yang dapat mempengaruhi proses packing surat suara di gudang logistik Pemilu 2024," kata Kapolres.

Selama pengecekan tersebut, atap atap maupun Instalasi kelistrikan di gudang logistik juga tak luput dari pengecekan Kapolres bersama Irwasda Polda Lampung, guna meminimalisir adanya kebocoran saat hujan deras dan konsleting yang dapat memicu kebakaran.

Lebih lanjut, terkait keberadaan CCTV di gudang KPU tersebut, Kapolres bersama Irwasda Polda Lampung meminta kepada Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah Irawan Indrajaya, agar semua sisi gedung luar dan dalam dapat diakses atau terlihat melalui CCTV.

Kemudian, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya juga telah memploting personel yang ditugaskan untuk melakukan penjagaan di gudang KPU Lampung Tengah selama 24 jam.

"Pengamanan ini dilakukan secara maksimal, dengan sistem terbuka dan tertutup selama 1x24 jam, untuk memastikan keamanan baik di dalam gudang maupun di sekitar gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Yudi Hermawan berpesan kepada personel yang melaksanakan penjagaan di gudang KPU Kab. Lampung Tengah agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.

"Kita tidak boleh underestimate. Kita harus selalu waspada dan jangan sampai lengah. Apabila ingin beristirahat, lakukan secara bergantian," kata Irswasda Polda Lampung.

Pihaknya berharap semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama sama sukseskan perhelatan pesta demokrasi 2024, di Kabupaten Lampung Tengah ini dengan aman, sehat, lancar dan damai," tutup Kapolres.

Share this post