Kapolres Lampung Tengah Dampingi Kapolda Lampung Kunjungi Batalyon B Pelopor Gunung Sugih

08/02/2024 21:33:00 WIB 1.355

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mendampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si beserta PJU saat mengujungi Batalyon B Pelopor Gunung Sugih. Kamis (8/2/24).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan personel pengamanan Pemilu, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika mengatakan, hari ini pihaknya memastikan personel Brimob siap dalam segala aspek.

Selain personel, Kapolda juga memastikan perlengkapan dan kendaraan taktis dalam keadaan baik dan siap dioperasikan kapanpun.

"Sebelumnya, kita sudah cek di Batalyon C, saat ini kita pastikan 264 personel Batalyon B Pelopor juga dalam keadaan siap amankan Pemilu 2024 di Lampung Tengah," ujar Helmy.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, dengan kesiapan ini, diharapkan Sat Brimob punya respon cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat.

Khususnya pada saat puncak Pemilihan Umum, pada Rabu, 14 Februari 2024 esok.

Disamping itu, para personel harus mampu memberikan rasa aman, terutama untuk masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

"Jika personel siap, peralatan lengkap, respon tanggap, Insyaallah semua berjalan lancar," terangnya.

Kapolda menambahkan, saat ini Lampung Tengah memasuki musim penghujan.

Segala bentuk potensi bencana patut diwaspadai, mulai dari banjir, tanah longsor, dan lainnya.

Maka dari itu, personel Brimob Gunung Sugih, Polres Lampung Tengah beserta jajaran Polda Lampung, diharap tanggap dan siaga dalam bantuan bencana.

Baik itu bantuan materil maupun personel, dalam upaya penanggulangannya.

"Semoga, dalam pemantapan personel pengamanan Pemilu dan tanggap bencana ini, segala sesuatu berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

Share this post