Kapolres Metro Silaturahmi Ke Kantor Sat Pol PP Guna Sukseskan Pemilu 2024 Mendatang
01/12/2023 10:08:00 Views : 56

Polres Metro Polda Lampung - Jalin sineregitas untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K yang didampingi PJU Polres Metro melakukan kunjungan kerja sekaligus Jumat Curhat ke kantor Sat Pol PP Kota Metro, Jumat (1/12/2023).

Kedatangan Kapolres beserta jajarannya disambut hangat oleh Kasat Pol PP Kota Metro Jose Sarmento P, S.STP., M.H beserta jajaran dan  turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Linmas Metro Pusat.

Kunjungan Kapolres kali ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi untuk menyambut Pemilu tahun 2024 nanti. “Kita koordinasi terkait tahapan pemilu kedepan dimana setiap potensi kerawanan dan gangguan nantinya kita upayakan pencegahan.

“Polres Metro bersama Sat Pol PP Kota Metro yang akan bersinergi siap membantu KPU Kota Metro untuk mensukseskan dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 dan kami menjamin Polri bersikap Netral”, Ungkapnya.

Polres Metro sudah mempersiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan pemilu dengan memprogramkan Command Center untuk para stakeholder Pemilu, Polres Metro juga menjalin kerjasama dengan Forkompimda kedepan karena sangat di butuhkan untuk optimalisasi komunikasi, koordinasi, informasi agar respon cepat dan terkordinasikan sehingga pemilu berjalan dengan damai.

Di dalam kegiatan tersebut juga Kapolres membuka peluang kepada seluruh yang hadir untuk menyampaikan aspirasi antara lain :

Dari Bapak Abu Mansyur Kabid Trantibum Sat Pol Pp kota metro: Kami mohon dukungan dari pihak kepolisian untuk tugas tugas kami dilapangan karna dibidang kami segalanya ada jadi kami mohon dukungan dari pihak kepolisian.

Kapolres Metro: Kalo memang ada proses untuk menangani perda bisa kordinasi langsung ke kanit resum untuk kita lakukan komunikasi dan ada yang mau ditanyakan bisa langsung kordinasi  dan kami juga menyediakan nomor kapolres untuk curhat dan nanti kita sama sama turun untuk melaksakan tugas dan teman teman pol pp ini adalah penegakan perda dan jika dibutuhkan untuk pengamanan kami akan membackup. Bisa kordinasikan dengan kasat samapta atau kasat lantas dan sekali lagi kita perlu konsistensi karna masyarakat ada yang suka ada yang tidak suka. Kalau kita berbicara profesional pasti kita didukung anggaran tapi dalam hal ini kita ketahui anggaran yang tidak ada kalo mau bergabung dengan kami, kami sangat berterimaksih dalam hal razia atau kegiatan lainnya.

“Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu kerja sama yang lebih erat antara KPU Kota Metro dan Polres Metro, serta seluruh pihak terkait dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dengan penuh kebersamaan dan kekompakan sehingga terciptanya pemilu yang damai”, Pungkas Kapolres.


-->