Kapolres pesawaran pastikan Pilkades serentak aman dan kondusif

18/11/2021 18:36:39 WIB 77

Polres Pesawaran-Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo memastikan Pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran aman dan kondusif dalam proses pelaksanaanya dengan menerjunkan 770 ribu personil gabungan TNI-Polri, Linmas, Pol-PP tersebar di seluruh TPS-TPS dari H-1 hingga H+1 (16-18/11/2021).

 

Hal tersebut disampaikannya dalam virtual meeting zoom bersama Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendes RI saat memantau jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran.

 

” Adapun titik-titik kerawanan dan berkaitan Kamtibmas berjalan aman sehingga kami tetap melakukan pengamanan sampai H+1 (18/11/2021), termasuk dari BKO Direktorat Polda Lampung, kami meminta dukungan untuk pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

 

sambung Kapolres, upaya-upaya untuk menurunkan konstelasi itu dengan memonitoring dan melihat system perkembangan situasi di kabupaten Pesawaran ini dari hasil monitoring, juga menentukan pola pengamanan, termasuk mengkondisikan situasi wilayah kuning karena ada faktor geografis berada di kepulauan.

 

” Zona kuning ini, kami melakukan pengamanan khusus berkaitan pengamanan logistik pilkades ditambah faktor cuaca, karena itu kami menetapkan zona kuning kepulauan dengan harapan semoga Pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran aman dan kondusif,” jelasnya.

Share this post