Kapolres Pringsewu Ingatkan Netralitas Anggota Polri Dalam Pilkada Serentak 2024

02/09/2024 11:00:00 WIB 170

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu - Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra, menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh anggotanya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Pesan ini disampaikan langsung oleh AKBP M Yunnus Saputra saat memimpin apel pagi di lapangan Mapolres Pringsewu, pada Senin (2/9/2024).

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa seluruh personel Polres Pringsewu harus menjaga profesionalisme dan tidak terlibat dalam politik praktis. "Netralitas adalah kunci dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada. Setiap anggota harus mampu menahan diri dan tidak berpihak kepada salah satu kandidat atau partai politik manapun," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar seluruh personel bekerja sama untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses Pilkada berlangsung. "Saya minta seluruh anggota untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa mengganggu kelancaran Pilkada. Kita harus memastikan bahwa pesta demokrasi ini berjalan aman, tertib, dan lancar," tambahnya.

AKBP Yunnus berharap, arahan tersebut dapat menjadi pedoman bagi seluruh anggota Polres Pringsewu dalam menjalankan tugas selama Pilkada Serentak 2024, sehingga dapat menjaga netralitas dan integritas sebagai aparat penegak hukum.(*)

Share this post