Kapolri – Panglima TNI Bahas Kesiapan Hadapi Bencana Alam Hingga Evakuasi

06/12/2023 09:57:00 WIB 1.358

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyinergikan penanganan bencana alam. Kapolri mengatakan bahwa Polri dan TNI akan bekerja sama secara maksimal untuk meminimalisir dampak bencana alam.

“Kita juga menghadapi berbagai macam PR terkait dengan saat ini sudah masuk musim hujan, dan kita lihat hujannya lumayan ekstrem tadi kita juga diskusi untuk bisa bergerak cepat yang terdampak bencana, saat ini wilayah sedang melakukan langkah mitigasi mulai dari evakuasi dan langkah lanjut sedang dilakukan,” Ungkap Kapolri setelah pertemuan di Lobi Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Panglima TNI juga mengatakan bahwa TNI siap bersinergi dengan Polri untuk menghadapi bencana musim hujan. Ia mengatakan bahwa TNI telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Untuk di TNI setiap wilayah ada rekon, faktor alam, setiap wilayah punya faktor alam nya yg berbeda, kita sudah menyiapkan tenda-tenda untuk pengungsi bencana, kita juga siapkan dapur lapangan mobile menggunakan truk yg kita modif menjadi dapur lapangan fungsinya untuk lokasi yg sempit2 serta kendaraan untuk merubah air kotor menjadi air bersih,” Ungkap Panglima TNI.

Sumber :
https://humas.polri.go.id

Share this post