Ketua MPR Minta TNI-Polri Lebih Tegas Tangani KKB

23/05/2023 09:58:00 WIB 965

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta TNI dan Polri agar lebih tegas dan serius dalam menangani kelompok kriminal bersenjata (KKB). Permintaan itu diutarakan guna memulihkan situasi yang kondusif, aman, dan nyaman di Papua.

"Untuk terus mengatur strategi guna mengantisipasi terhadap serangan susulan dari KKB dengan meningkatkan patroli serta pengamanan di titik-titik rawan serangan dan daerah permukiman warga," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/5/2023).

Bamsoet tak luput menyampaikan dukacita atas peristiwa beberapa waktu terakhir dan mengutuk keras serangan maupun aksi kekerasan oleh KKB yang kerap menimbulkan korban jiwa

Oleh karena itu, Bamsoet meminta kepada pemerintah bersama aparat TNI dan Polri, serta Badan Intelijen Negara (BIN) untuk dapat mengidentifikasi, sekaligus memetakan pola penyerangan KBB.

Hal tersebut bertujuan menentukan strategi yang tepat dalam melindungi warga Papua maupun aparat yang bertugas di wilayah Papua, serta meminta komitmen agar bersikap tegas dan tidak ragu untuk mengambil tindakan keras yang terukur terhadap KKB.

"Terlebih dalam aksinya, KKB terus mengancam dan membahayakan keselamatan warga dan juga aparat keamanan setempat," tutup Bamsoet

Share this post