Kompi 2B Pelopor Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024

29/08/2024 07:40:00 WIB 56

tribratanews.lampung.polri.go.id. BrimobLampung - 1 SST anggota kompi 2B pelopor yang di pimpin langsung oleh Danki 2B pelopor AKP DARWANTO,S.H.,M.H ikut melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Kantor Bupati kab.lampung timur.

Kapolres Lampung timur AKBP Benny Prasetya, memimpin kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 di kab.lampung timur.

AKBP Benny, mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan sebagai upaya pengecekan terakhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam menunjang Pilkada 2024 nanti.

“Indeks kerawanan Pilkada di wilayah Lampung khusunya kab.Lampung Timur berkategori kerawanan , oleh karena itu kami mengimbau agar segera lakukan langkah antisipasi, mapping potensi konflik sosial secara detail dan selesaikan potensi dengan mengedepankan tindakan persuasif prosedural atau sesuai sop yang berlaku dalam tindakan Kepolisian,” katanya.

“Operasi ini akan diselenggarakan selama 132 hari, terhitung sejak 26 Agustus 2024 dan diharapkan berjalan baik,” Dia menjelaskan, selain itu kegiatan ini dilaksanakan agar Pilkada dapat berjalan dengan damai, sejuk, tidak terjadi polarisasi, isu sara serta berbagai bentuk aksi kampanye hitam atau black campaign.

“Kami dari kepolisian berharap pelaksanaan Pilkada di kab.lampung timur berjalan aman tanpa adanya gangguan yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas,” katanya.

Share this post