Korlantas Polri Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Penyidik Kecelakaan

27/07/2023 09:01:00 WIB 133

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      PMJ NEWS - Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan membuka kegiatan peningkatan kemampuan penyidik kecelakaan dan operator IRSMS. Acara diikuti ratusan peserta dari bagian operator dan penyidik laka lantas Polda dan Polres jajaran se-Indonesia.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait, Kasubdit Tatib Kombes Pol Heri Rio, dan Kadiv Pelayanan PT Jasa Rajarja Hervanka Tri Dianto.

Dalam sambutannya, Aan mengatakan data laka lantas di IRSMS nantinya akan bermanfaat tidak hanya bagi kepolisian, tetapi juga untuk lembaga-lembaga lain, bahkan untuk penelitian dan pencegahan lakalantas.

"Dengan data IRSMS yang betul valid itu akan bermanfaat. Jadi pastikan tidak ragu untuk menginput data yang sebenarnya," ujar Aan Suhanan dikutip pada Rabu (26/7/2023).

Pada kesempatan yang sama, Aan juga menyampaikan harapan agarseluruh peserta agar dapat mengimplementasikan input data di lapangan dengan baik dan benar.

Dalam kegiatan tersebut, Aan juga menyerahkan penghargaan IRSMS Award kepada juara 2 dan juara 3 tingkat Polda dan Polres. Di antaranya:
- Polda Lampung
- Polda NTB
- Polda Sulteng
- Polda Kalbar
- Polresta Surakarta
- Polresta Jayapura
- Polres Paser
- Polres Bengkulu
- Polres Tapanuli, dan
- Polres Gorontalo

Para penerima penghargaan IRSMS Award nantinya akan menerima bantuan alat Komputer, Laptop, HP serta tiket umrah, untuk menunjang kinerja Polantas sebagai wujud Polantas yang Presisi.

Share this post