Kunjungan Edukasi Pembelajaran SD Negeri 1 Langkapura Di Mako Brimob

30/01/2024 16:19:00 WIB 45

BrimobLampung - Siswa-siswi SDN 1 Langkapura mengunjungi Mako Brimob Polda Lampung dalam rangka Kunjungan Edukasi Pembelajaran dengan tema "Ragam Jenis Profesi" di lingkungan Kepolisian khususnya Brimob. Selasa (30/01/24).

Pada kunjungan ini personel Brimob memberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi Brimob serta pengenalan singkat tentang peralatan dan perlengkapan yang dimiliki Satuan Brimob yang kebetulan saat ini yang diperkenalkan adalah fungsi Gegana Brimob seperti alat-alat Jibom, Wanteror, KBR, SAR dan juga beberapa Kendaraan Taktis.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Yustanto Mujiharso mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu selain untuk belajar dan mengenal tentang tentang tugas dan fungsi Satuan Brimob juga sekaligus memotivasi anak-anak untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan percaya diri siapa tau kelak merekalah penerus kami dimasa yang akan datang, ucapnya.

Di Akhir sesi kunjungan, Ibu Mimin Tarsih Kepala Sekolah yang turut hadir bersama para guru dan siswa siswi SDN 1 Langkapura di Mako Satbrimob Polda Lampung mengajak para personel Brimob yang telah memberikan edukasi untuk berfoto bersama sekaligus memberikan sebuah plakat sebagai kenang-kenangan.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Brimob Lampung yang telah berkenan menyambut kedatangan murid-murid kami dan telah bersedia memberikan banyak edukasi bermanfaat untuk putra-putri didik kami, sehingga anak-anak begitu sangat antusias saat menerima penjelasan ketika memperkenalkan peralatan dari Brimob yang hanya ada disini. Kami mohon doa semoga anak-anak didik kami dapat menjadi anak-anak yang berguna dan selalu bermanfaat.” Tutur Kepala Sekolah SDN 1 Langkapura.

in Brimob

Share this post