Kunjungan Kerja ke Bali, Wapres Maruf Amin Buka Muktamar PKB ke-VI

25/08/2024 19:40:00 WIB 1.357

tribratanews.lampung.polri.go.id. TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Agenda kunjungan kali ini diantaranya untuk menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-VI.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 13.30

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 16.20 WITA, Wapres disambut oleh Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo, dan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Endra Kusuma

Agenda utama pada hari pertama adalah menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center pada pukul 19.00 WITA.

Wapres memberikan sambutan serta meresmikan pembukaan Muktamar PKB ke-VI tersebut.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah pusat dengan daerah serta memperkuat dukungan terhadap program-program strategis yang tengah dijalankan pemerintah


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum penting bagi PKB dalam konsolidasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024.

Kunjungan kerja ini dijadwalkan akan berakhir pada Senin, 26 Agustus 2024, dimana Wapres beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama pada pukul 11.30 WITA.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi M. Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Arif Rahmansyah Marbun, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Imam Aziz. (*)

Sumber tribun bali.com

Share this post