Kunjungi Polresta Bandar Lampung, Propam Polda Lampung Lakukan Pembinaan Etika Profesi Polri

05/09/2024 14:20:00 WIB 139

tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung – Bid Propam Polda Lampung melakukan kunjungan ke Polresta Bandar Lampung dalam rangka pembinaan etika profesi Polri, Rabu (4/9/2024).

Kasubbag Rehap Bid Propam Polda Lampung Kompol Effendi Koto mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme anggota Polri dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik institusi.

"Sebagai garda terdepan penegakan hukum, anggota Polri harus menjunjung tinggi etika dan disiplin dalam setiap tindakan. Ini adalah kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," Kata Kompol Effendi.

Ia juga mengingatkan anggota Polresta Bandar Lampung untuk selalu patuh pada kode etik dan aturan yang berlaku, serta menghindari tindakan yang dapat mencoreng citra Polri.

"Pembinaan ini juga menjadi ajang evaluasi bagi para anggota dalam hal kedisiplinan, termasuk ketaatan terhadap peraturan seragam, kelengkapan identitas, dan prosedur pelayanan kepada masyarakat," Jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., melalui Kasi Propam Polresta Bandar Lampung Iptu B. Panggabean menyambut baik kegiatan pembinaan ini.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme anggota Polresta Bandar Lampung, salah satunya melalui pembinaan seperti ini," ujar Kasi Propam.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara anggota Polresta Bandar Lampung dan tim Propam, di mana berbagai isu terkait disiplin dan etika profesi dibahas secara terbuka.

Diharapkan, melalui pembinaan ini, anggota Polresta Bandar Lampung dapat terus memperbaiki diri dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip profesionalisme dan integritas Polri.(*)

Share this post