Lakalantas Beruntun di Pelabuhan Bakauheni Libatkan 5 Kendaraan, 1 Orang Tewas

07/02/2024 09:51:00 WIB 1.332

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    Lampung - 4 unit truk dan 1 unit motor terlibat kecelakaan beruntun di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. 1 orang tewas dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (6/2/2024) malam.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi karena truk fuso bernomor polisi BE 8388 BG bermuatan gula mengalami rem blong.

"Tadi malam telah terjadi peristiwa lakalantas melibatkan 5 kendaraan yakni 4 truk dan 1 motor. Kecelakaan ini terjadi karena truk bermuatan gula bernomor polisi BE 8388 BG mengalami rem blong sehingga menabrak 4 kendaraan yang berada di depannya," katanya, Rabu (7/2/2024).

Dalam peristiwa tersebut, Yusriandi menuturkan 1 orang meninggal dunia karena sempat terlindas kendaraan.

"Ada 5 korban yang dimana 1 orang meninggal dunia atas nama Yuswono warga Sumatera Utara dan 4 lainnya saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bob Bazar untuk dilakukan perawatan," tuturnya.

Adapun kronologi terjadinya kecelakaan berawal ketika truk Fuso bermuatan gula bernomor polisi BE 8388 BG melaju dari arah Bandar Lampung hendak melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Merak Banten.

"Kendaraan truk fuso BE 8388 BG  yang bermuatan gula pasir berjalan dari Arah Bandar lampung menuju Pelabuhan Bakauheni. Sesampainya di TKP dan Jalan menurun kendaraan tersebut mengalami rem blong, selanjutnya menabrak kendaraan yang berada di depannya yakni truk cold diesel bernomor polisi BE 8799, truk fuso bernomor polisi BK 8781 XE, sepeda motor bernomor polisi BE 2160 EB dan truk box bernomor polisi B 9273 SCG," jelas dia.

Yusriandi menjelaskan, evakuasi korban selamat dan meninggal dunia memakan waktu cukup lama karena beberapa korban terjepit badan kendaraan.

"Evakuasi berlangsung hingga Rabu dinihari, proses cukup lama karena beberapa korban tubuhnya terjepit bagian truk. Proses evakuasi dibantu oleh Basarnas, TNI dan juga warga," tandasnya.

Share this post