Lakukan Supervisi dan Asistensi Polisi RW, Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Polres Lambar

03/08/2023 16:55:00 WIB 1.563

Tribratanews.lampung.polri.go.id

Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT - Kapolres  Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho, S.IK., MH menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Korbinmas Baharkam Polri, Kamis (03/08/2023).

Tim Supervisi dan Asistensi Korbinmas Baharkam Polri sendiri dipimpin oleh Kombes Pol Oki Waskito, S.I.K, SH., M.Si beserta anggota tim AKBP Ade Yaman dan Ipda Agus Widayat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Lampung Barat, Para Kapolsek Jajaran, Babinsa Kecamatan Balik Bukit, Peratin / Kepala Desa dan Pemangku / RW.

Dalam kunjungannya, Tim Supervisi dan Asistensi Korbinmas Baharkam Polri bertatap muka langsung dengan perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan Polisi RW, dan perwakilan Kepala lingkungan yang bertempat di Aula Rupatama Pratisarawirya Polres Lampung Barat.

Dalam kegiatan ini 3 pilar Kamtibmas dan Polisi RW Polres Lampung Barat ditunjuk sebagai perwakilan Uji Petik kegiatan Polisi RW.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan Polisi RW adalah program dari Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan basis kewilayahan.

"Polisi RW ditempatkan di setiap wilayah dan diharapkan dapat mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat alias Kamtibmas. Dalam bekerja, kata dia, Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat,"Lanjut nya.

"Saya berharap agar Polisi RW dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Lampung Barat serta Polri yang dicintai masyarakat,"ujar Kapolres

"Tugas Polisi RW menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan, tentunya bersama elemen masyarakat. Kemudian menganalisa bersama masyarakat tentang potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas, mulai dari geografis, demografi, dan lainnya,"ungkapnya.

Share this post