https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Lampung Berpotensi Hujan Deras, Masyarakat diminta waspadai
23/04/2024 13:00:00 Views : 5

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memperkirakan hujan lebat berpotensi mengguyur Lampung pada Selasa, 23 April 2024. Hujan lebat juga akan mengguyur sebagian besar daerah lain di Indonesia.

BMKG menyatakan hujan lebat akan terjadi di 29 provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Banten.
Berikutnya, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.
Kemudian, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.
BMKG juga memperingatkan masyarakat mewaspadai potensi angin kencang . Hal itu akan terjadi di Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, dan Maluku.
Sejumlah wilayah mesti waspada dampak hujan lebat, seperti banjir. Wilayah itu meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten.
Kemudian, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.
Berikutnya adalah Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Papua


-->