Lampung - Event World Surfing League (WSL) Krui 2024 disambut baik oleh masyarakat sekitar.

19/05/2024 12:40:00 WIB 1.538

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Kejuaraan yang sudah berlangsung selama enam tahun ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Kabupaten Pesisir Barat.

"Warga lokal menyambut kegiatan ini dengan positif. Jadi, memang kondisinya setiap pelaksanaan ini selalu kondusif. Masyarakat mendukung, kita juga gotong royong untuk mempersiapkan WSL Krui 2024 ini," kata Joko Susilo, Pelatih Surfing saat diwawancarai, Minggu (19/5/2024).

Disampaikan Joko, persiapan WSL Krui 2024 sudah sangat baik dan lebih baik dari sebelumnya.

"Seperti yang terlihat judge tower sudah 80 persen, karantina atlet sudah hampir selesai, view tower juga sama sudah hampir selesai dan persiapan aparat keamanan juga sudah dikordinasikan dengan Polda, Pemda dan Kordinasi sudah berjalan dengan baik,"  kata dia.

Kemudian, untuk dampak ekonomi bagi masyarakat terhadap event ini sangat terdampak.

"Penyelenggaraan WSL ini juga saat musim ramai jadi memang sangat berdampak bagi masyarakat," jelasnya.

Menurut Joko, ombak di Krui ini sangat menantang, dan sangat mempunyai banyak potensi.

Ia berharap, penyelenggaraan WSL Krui Pro 2024 ini bisa terus menggaungkan nama Krui di kancah internasional.

"Karakteristik ombak di Krui ini sangat menjadi daya tarik terutama para wisatawan asing. Nah, kebetulan tamu saya yang bersama saya hari ini ada dua orang dari Austria dan baru pertama kali ke Lampung (Krui),"

Sementara itu turis asing asal Austria, Matias menuturkan bahwa ia mengetahui Krui dari teman-temannya dan sosial media.

"Lampung So Amazing, very good. We Know Krui with friends. Amazing so (Lampung Sangat Luar Biasa, sangat bagus. Kami Tahu Krui dengan teman-teman. Luar biasa sekali)," pungkasnya. (*)

Share this post