Listrik Padam di Sumsel-Lampung-Riau, PLN Minta Maaf

05/06/2024 12:00:00 WIB 56

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta - Gangguan listrik terjadi di Sumatera Selatan hingga Riau. PLN pun meminta maaf atas hal ini.
Dilansir detikSumbagsel, gangguan itu terjadi pada transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kV Lubuklinggau-Lahat, Sumatera Selatan. Hal ini berdampak pemadaman listrik di Provinsi Lampung. PLN UID Lampung meminta maaf atas pemadaman ini.

Asisten Manager Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung Darma Saputra saat dimintai konfirmasi detikSumbagsel mengatakan pihaknya meminta maaf atas gangguan yang terjadi.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan PLN di Provinsi Lampung atas ketidaknyamanan pemadam listrik ini, " katanya, dilansir detikSumbagsel, Selasa (4/5/2024).

Dia juga membenarkan pemadaman listrik yang terjadi di Provinsi Lampung merupakan dampak dari adanya gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kV Lubuklinggau-Lahat, Sumatera Selatan.

Sementara itu, sejumlah wilayah di Pekanbaru dan sekitarnya juga terdampak oleh gangguan ini. Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, Tajuddin Nur, saat dimintai konfirmasi membenarkan sejumlah pelanggan terdampak pemadaman hari ini. Penyebabnya, diduga imbas adanya gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat.

"Iya, ada sejumlah titik terdampak. Ini kami juga masih memonitor dari pusat karena di Riau ada beberapa terdampak, gangguan di Lahat infonya," kata Tajuddin, dilansir detikSumut.

Sumber : detikNews

Share this post