Lomba Satkamling, Kapolsek Tanjung Karang Timur Minta Peran Aktif Masyarakat Jaga Kamtibmas

25/05/2024 07:00:00 WIB 1.732

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung -  Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dengan terlibat aktif melalui Satkamling yang ada di wilayahnya masing masing.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen Rubiyanto saat hadir dalam penilaian lomba Satkamling yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung, Jumat (24/5/2024).

“Dimulai dari lingkup terkecil, dari rumah sampai lingkungan masing masing, mari sama sama kita jaga ini” ujar Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto.

Menurut Kurmen, peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas bisa berdampak dalam menurunkan angka kriminalitas.

"Momentum lomba satkamling ini bisa dijadikan untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kamtibmas" Katanya.

Polsek Tanjung Karang Timur sendiri menjadikan Pos Kamling yang berada di RT 9,LK II, Kelurahan Kota Baru, Tanjung Karang Timur, sebagai objek dari penilaian lomba satkamling tingkat Polresta Bandar Lampung.

Sat Binmas Polresta Bandar Lampung saat ini terus melakukan kunjungan ke sejumlah Poskamling sebagai tindak lanjut lomba satkamling dengan melakukan penilaian terhadap keaktifan maupun sarana dan prasarana yang ada di Pos Kamling tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Tanjung Karang Timur, Lurah Kota Baru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah elemen masyarakat sekitar.(*)

Share this post