https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Meningkatkan Kesadaran Hukum, Kapolsek Binluh di SMPN 3 Gunung Labuhan
04/03/2024 19:20:00 Views : 727

Polsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan Polda Lampung gelar police goes to school di lapangan upacara SMPN 3 Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Senin (04/03/2024).

Kegiatan dihadiri Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris  Kepala Sekolah SMP N 3 Way Tuba, Dewan guru, Kanit binmas dan seluruh pelajar SMPN 3 Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris  menjelaskan hari ini kami menindaklanjuti kebijakan pimpinan dengan melakukan Police Goes To School dalam rangka mencegah tindak kekerasan di kalangan pelajar tingkat SMP.

Dalam kegiatan itu, saya memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan), edukasi dan motivasi kepada pelajar SMP N 4 Way Tuba  tetap semangat dalam mencari wawasan atau menambah ilmu pengetahuan untuk meraih  cita-cita di masa depan. Jadilah murid yang mampu membanggakan kedua orang tua, Ujarnya.

Dihadapan para pelajar,  Kapolsek juga nyampaikan bahwa jangan pernah terpancing dengan isu-isu yang ada di media sosial, gunakanlah helm SNI saat mengendarai sepeda motor dan patuhi peraturan berlalulintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas yang membuat jatuh korban

Selanjutnya Kapolsek membahas pasal 54  Undang - Undangan Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dari tindak kekerasan fisik, psikis, kejahatan seksual dan kejahatan lainnya.

Salah satu persoalan tindak kekerasan yang terjadi dilingkungan sekolah masih sering terjadi semestinya memang tidak dibenarkan dan perlu diketahui adik adik pelajar bahwa dalam hukum sudah jelas dilarang  karena bisa berakibat fatal akan berujung pidana,”Ujarnya.

Tentunya kami berharap tidak ada lagi tindakan perundungan dalam bentuk apapun bahkan kegiatan yang menyangkut tindak pidana karena sangat berbahaya dan merugikan masa depan.

Dengan hadirnya Kepolisian disini maka para pelajar dapat paham dan mengerti apa dampak serta akibatnya, sehingga meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” Imbuh Kapolsek.


-->