MPLS Tingkat SMA, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Baru

18/07/2023 09:07:00 WIB 58

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMA 15 Bandar Lampung, Selasa (18/07) pagi.

Momentum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi salah satu dasar kegiatan ini dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., yang hadir langsung dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri dalam membangun karakter bangsa agar tercipta generasi penerus bangsa yang produktif.

"Hari kita berikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, sekaligus pencegahan terhadap hal hal negatif yang dapat merugikan siswa itu sendiri" ucap AKP Kurmen.

Dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA N 15 Bandar Lampung, para dewan guru dan siswa siswi baru SMAN 15, kegiatan disambut baik oleh dewan guru dan para siswa yang hadir.

Lebih lanjut, AKP Kurmen menjelaskan bahwa terkait dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak, pihaknya terus bekerja sama dengan seluruh elemen dalam hal ini pihak sekolah untuk terus bisa membimbing para siswa agar tidak terjerumus kedalam hal tersebut.

"Peran orang tua maupun sekolah tentunya penting untuk membentuk karakter para siswa" ungkap AKP Kurmen. 

Share this post