Operasi Gaktiplin Sipropam, Tujuh Personil Polres Way Kanan di Cek Urine Ini Hasilnya

27/10/2021 12:25:33 WIB 79

Sipropam Polres Way Kanan  menggelar Operasi Penegakan Tertib Disiplin (Gaktiplin) terhadap personil Polres Way Kanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di lapangan apel Polres Way Kanan. Rabu (27/10/2021).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasi Propam Ipda Harbet Toni dengan didampingi personil Propam melakukan pemeriksaan terhadap personil Polres Way Kanan saat setelah pelaksanaan  apel pagi satuan fungsi.

Adapun sasaran Ops Gaktibplin ialah melakukan pemeriksaan urine, gampol, senpi dinas, sikap tampang/peformance dan kehadiran personil Polres Way Kanan secara acak dan mendadak.

Kasipropam Ipda Harbet Toni menyampaikan selain meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas kegiatan Gaktiblin ini dilakukan guna mencegah atau meminimalisir pelanggaran karena sebagai anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Oleh karena itu, sebelum kita menertibkan masyarakat, kita tertibkan dulu internal kita dan saya berharap personil Polres Way Kanan bisa makin lebih baik dalam memperbaiki pelayanan publik,” Pesan Ipda Harbet .

Sementara, hasil tes urine dengan menggunakan alat teskit merk Monotes tes Dipstick terhadap  tujuh personil Polres Way Kanan secara acak yakni Bripka M Faisol jabatan Kanit Opsnal Satresnarkoba, SBripka Yufta Febrianto Bagugas, Briptu Made Suwirya anggota Sat Intelkam.

Selanjutnya  Bripda M Ivan Bagaskara Bagugas,  Bripda Reo Pratama anggota Satreskrim, Bripda Febi Yoga anggota Satreskrim dan  Bripda Afrizal anggota Satsabhara  hasil pemeriksaan urine 7 personil tersebut dengan hasil negatif.

Kasipropam menambahkan, dalam penertiban yang dilaksanakan di Polres Way Kanan disimpulkan secara garis besar sudah baik hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi dan tidak menemukan pelanggaran berat serta kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara berkala,”Tegasnya.

Share this post