https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di mulai, Polres Lampung Barat Laksanakan gelar Pasukan
02/03/2024 18:20:00 Views : 4320

Tribratanews lampung polri go id

Lampung Barat—Polres Lampung Barat melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi keselamatan Krakatau tahun 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan bertempat di lapangan apel Mapolres Lampung Barat. Sabtu (02/03/24)

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimping oleh Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik dan dihadiri oleh Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kadishub, Kadis PUPR, Kepala Jasa Raharja, Perwakilan Kepala Sekolah (SD, SMP dan SMA),Kepala Puskesmas Liwa, Para Ketua Club Motor, Pembina DAMRI, Pemilik Travel Nusantara, Para PJU Polres Lampung Barat dan seluruh peserta Upacara yang terdiri dari Personel TNI Kodim 0422,  Polri, Pol PP, DISHUB, Club Motor dan Pramuka.

Dalam kesempatan itu Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Lampung  yang salah satu isinya adalah 5 (lima) sasaran prioritas dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2024.

“Peserta Apel yang berbahagia, adapun 5 sasaran prioritas dalam operasi ini diantaranya, 1. kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot Brong, 2. kendaraan yang tidak standar pabrikan dengan menambah panjang rangka tau merubah spektek dan kendaraan yang over dimensi dan over loading, 3. kendaraan pribadi yang menggunakan sirene, rotator atau strobe bukan peruntukannya, 4. TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek, 5. pengguna kendaraan yang tidak menggunakan hlm SNI.” Ujar Kapolres

Kapolres juga mengungkapkan bahwa operasi keselamatan krakatau 2024 dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 04 s/d 17 Maret tahun 2024.Adapun tujuan dari operasi ini adalah menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Diakhir amanat Kapolres menyatakan secara simbolis bahwa operasi Keselamatan Kratau tahun 2024 resmi dimulai.
“Pada Hari ini Sabtu tanggal 02 Maret 2024 Pukul 08.00 Wib dengan mengucap BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM Operasi keselamatan dan pencanangan aksi keselamatan jalan saya nyatakan dimulai.” tutup kapolres

(riski/humaspolreslampungbarat)


-->