Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Lamteng Salurkan Bansos

24/11/2021 22:24:28 WIB 45

Polres Lampung Tengah-Memasuki hari ke 10,digelarnya Operasi Zebra Krakatau 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah (Lamteng) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk pengguna jalan, dan para abang becak.

 

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ikwan Syukri melalui Kanit Regident IPTU Sulkhan mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, Rabu (24/11/2021).

 

Menurutnya, untuk mengisi Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya melakukan aksi sosial, dan Bansos terhadap penggunaan jalan dan warga sekitar.

 

IPTU Sulkhan mengatakan, tujuan Operasi Zebra tersebut yang ingin dicapai yakni,

terciptanya kesadaran dan disiplin masyarakat, serta selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19.

 

Kemudian,menciptakan Polri yang presisi peduli masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021.

 

Untuk itu, Satlantas Polres Lamteng menyampaikan imbauan keselamatan lalu lintas kepada para pengguna jalan, dan warga sekitar.

 

Kemudian, mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan Prokes dengan membagikan masker kepada para pengendara baik R2 dan R4, dan masyarakat yang ada di kawasan Bandarjaya dan sekitarnya.

 

“Demi kesehatan dan keselamatan bersama kami, mengimbau seluruh pengendara dijalan, dan masyarakat Lamteng, agar selalu mematuhi rambu lalu lintas dalam berkendara,” ujarnya.

 

Ia juga mengimbau.para pengemudi R4, selalu gunakan sabuk keselamatan atau pengaman. Gunakan helm, untuk pengguna R2 baik pengemudi atau penumpang.

 “Jangan lupa, lengkapi surat-surat kendaraan. Dan, yang tak kalah penting selalu gunakan masker, patuhi Prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, Satlantas Polres Lamteng juga memasang pamplet imbauan, dan sticker di kendaraan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Share this post