Ops Bina Kusuma Krakatau 2022, Polres Lamteng Binluh Cegah Aksi Premanisme

26/08/2022 13:47:00 WIB 59

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Polres Lampung Tengah — Polda Lampung ; Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Krakatau 2022, Sat Binmas Polres Lampung Tengah,Polda Lampung turun ke lapangan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) gunamencegah penyakit masyarakat (Pekat) seperti aksi premanisme, pungli serta pemalakan dijalan raya maupun di Jalinteng Sumatera. Jumat (26/8/22).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto,S.H M.M menjelaskan Ops Bina Kusuma Krakatau 2022 tersebut mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan sasaran yakni kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik.

Dalam hal ini, PS.Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Lamteng,Aiptu Agus Setiawan beserta Anggota turun langsung kelapangan untuk memberikan pembinaan terhadap pemuda hingga orangtua yang ditemuinya, untuk tidak melakukan pungli serta pemalakan khususnya bagi para pengendara di sepanjang Jalinteng Sumatera guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman,nyaman dan kondusif,’’kata Kurmen

Himbauan yang disampaikan Satgas Binluh Polres Lampung Tengah ditanggapi positif oleh masyarakat. Ismail (44) salah satu warga Kp.Seputih Jaya siap membantu pihak Kepolisian dalam menjauhi segala macam penyakit masyarakat khususnya pungli guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman,nyaman serta kondusif di Kab. Lampung Tengah.’’demikian pungkasnya. 

in Hukum

Share this post