Ops Mantap Praja Krakatau 2024, Jajaran Polres Lamteng Patroli KRYD ke Kantor KPU dan Bawaslu

05/09/2024 19:00:00 WIB 136

tribratanews.lampung.polri.go.id   Jelang Pilkada 2024, Satgas Preventif Polres Lampung Tengah Gelar Patroli KRYD ke Kantor KPU dan Bawaslu

Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja Krakatau 2024-2025, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan patroli KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan melakukan monitoring ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat, Rabu (4/9/24) malam.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan Pilkada berlangsung dengan aman dan lancar. Patroli ini merupakan upaya kami untuk menjaga situasi tetap tenang dan mencegah adanya gangguan yang dapat memengaruhi proses pemilihan,” ujarnya.

Selama patroli, sambung Kompol Sayidina Ali, Tim Satgas Preventif melakukan pemeriksaan rutin di sekitar area Kantor KPU dan Bawaslu. Mereka juga berkoordinasi dengan petugas keamanan internal kantor-kantor tersebut untuk memastikan tidak ada potensi ancaman.

“Masyarakat juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan Pilkada. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar proses Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” imbunya.

Kompol Sayidina Ali mengatakan, patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan damai dan tanpa gangguan.

“Dengan langkah-langkah preventif yang telah diambil, diharapkan pemilihan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post