Pantau Arus Balik Lebaran, Menhub: Meski Pemudik Semakin Ramai, Waktu Tempuh Lebih Cepat

29/04/2023 12:53:00 WIB 870

https://tribratanews.lampung.polri.go.id        Tribratanews.polri.go.id - Cikampek. Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., bersama Dirut PT. Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Dirjen Hubdat Irjen Pol Hendro melakukan pantauan udara arus balik Lebaran dari Jakarta hingga mengarah ke Tol Cipali.

“Kami melakukan kunjungan ke sini untuk memastikan bahwa gerakan yang direncanakan itu sesuai (perencanaan),” ungkap Menhub dilansir dari laman ntmcpolri, Kamis (27/4/23).

Menhub menilai pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Presiden memberikan keputusan yang tepat berkaitan dengan jumlah hari-hari mudik dan balik. Ini terbukti dengan angka bahwa sekalipun ada kenaikan 16 persen, tetapi waktu tempuh jadi lebih cepat, kecepatan bahkan sampai 80km/jam dan laka itu turun 27 persen. Kesadaran masyarakat untuk safety di mudik ini bertambah banyak,” jelas Menhub.

Menhub juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan seluruh stakeholder yang membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Safety nomor satu dan diharapkan mudik aman dan berkesan

Share this post