Pantau Giat Keagamaan Gegana Lampung Hadir Melalui Sambang Ke Rumah Ibadah

27/05/2024 18:30:00 WIB 35

BrimobLampung - Dalam rangka memantau perkembangan situasi kamtibmas secara langsung selain menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan masyarakat terutama Kegiatan Keagamaan bagi umat kristiani. Siaga Komposit Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung dibawah pimpinan Bripka Lies Wendi melaksanakan patroli kemitraan dan sambang di Gereja yang laksanakan ibadah di Wilayah Kota Bandar Lampung. Minggu 26/05/24

Kegiatan ini menindak lanjuti perintah Dansat Brimob Polda Lampung Dalam Rangka memantau dan mengantisipasi perkembangan sitkamtibmas di hari Keagamaan Ibadah Minggu bagi umat Kristiani di wilayah Provinsi Lampung.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto Mujiharso berpesan melalui Danden Gegana Kompol Yonny Kamuda menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Brimob Kepada Masyarakat, sesuai Moto kita "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" maka itu dengan kehadiran kita disana bisa memantau secara langsung kegiatan keagamaan sehingga dapat meminimalisir segala bentuk tindak kriminalitas dan gangguan karena itu Negara Harus Hadir.

Dalam Kegiatan sambang kali ini juga menekanan Kepada setiap personil yang ikut serta agar selalu siap menyikapi segala kejadian yang ada di Wilayah Bandar Lampung, setidaknya dengan kehadiran kita bisa membuat nyaman masyarakat yang sedang melaksanakan peribadatan. Selain itu ini juga bertujuan untuk mengingatkan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dan tidak perlu takut untuk melaksanakan ibadah sehingga peribadatan dapat terlaksana dengan aman dan khidmat.

Share this post