Pantau Kamtibmas Malam Tahun Baru 2024, Kapolres dan Dandim 0427 Way Kanan Ikuti Zoom Meeting Kapolri

01/01/2024 12:49:00 WIB 854

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo bersama Dandim 0427 Way Kanan  Letkol Inf. Aan Fitriadi, melaksanakan kegiatan zoom meeting pemantauan situasi kamtibmas pergantian malam tahun baru 2024. Senin (01/01/2024)

Kegiatan zoom meeting yang berlangsung di halaman Mako Polsek Baradatu pada Minggu malam (31/12/2023) dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menko PMK, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kepala BNPB, dan Kepala BMKG dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Pasi Ops Kodim 0427 Way Kanan, Kadis  Damkar dan Sat Pol PP Irwansyah, Danramil Baradatu Letda Edi Zarpait, personel Polri, TNI, Damkar, Satpol PP, dan Kesehatan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pemantauan dan pengecekan pada titik-titik pengamanan di seluruh jajaran secara virtual melalui sarana Zoom Meeting dari gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Lanjutnya, hari ini adalah puncak dari kegiatan pergantian Tahun, mulai dari siang hingga nanti malam sampai dengan pukul. 24.00 WIB, yang mana masyarakat saat ini mulai merayakan pergantian malam Tahun Baru 2024.

Dijelaskan Kapolri, berdasarkan karakteristik kerawanan agar diantisipasi dengan baik agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu,  untuk memenuhi wujud dari komitmen penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar memastikan kesiapan perlengkapan sarana dan prasana dengan baik.

Kerjasama antara aparat Kepolisian, pemerintah, dan instansi terkait sangat diperlukan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Way Kanan, Ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan pemantauan melalui Zoom Meeting ini, diharapkan tercipta koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam menghadapi malam tahun baru. Semua pihak berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Share this post