Pastikan Kedisiplinan dan Netralitas Personel, Bid Propam Polda Lampung Gelar Mitigasi di Polres Tanggamus

11/09/2024 07:20:00 WIB 136

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Tanggamus - Bidang Propam Polda Lampung melalui Subbidprovos menggelar kegiatan mitigasi di Polres Tanggamus, Selasa 10 September 2024. Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Zulman Topani, Kasubbid Provost Bid Propam Polda Lampung, dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Tanggamus, perwira serta sejumlah personel Bintara.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB di Lapangan Mapolres dan aula Paramasatwika Polres Tanggamus ini bertujuan untuk memastikan kedisiplinan dan kelengkapan administrasi perorangan, sikap tampang, serta kesesuaian seragam personel Polres Tanggamus dengan aturan yang berlaku.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, S.H., menjelaskan bahwa Bid Propam Polda Lampung mengadakan mitigasi untuk mengecek kesiapan personel dalam menjalankan tugas dengan baik.

"Kegiatan ini memastikan bahwa personel Polres Tanggamus mematuhi aturan, baik dalam hal kelengkapan administrasi maupun sikap tampang yang sesuai dengan standar Polri," kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.

Selain itu, personel juga diingatkan untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis, khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. "Semua personel Polri wajib menjaga netralitas dalam pemilu," tegas AKP Yusuf.

Sebagai bagian dari mitigasi, dilakukan juga tes urine untuk mendeteksi penggunaan narkoba di kalangan personel. "Alhamdulillah, hasil tes urine seluruh personel Polres Tanggamus menunjukkan hasil negatif," ungkapnya.

AKP Yusuf juga menambahkan bahwa Bid Propam Polda Lampung berpesan  agar setiap tugas yang diberikan kepada personel Polri harus disertai dengan surat perintah yang jelas, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

"Polri dituntut untuk melampaui harapan masyarakat dalam menjalankan tugasnya, dan hal ini bisa diwujudkan dengan menghindari segala bentuk pelanggaran, sekecil apapun," pungkasnya.

Kegiatan mitigasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme personel Polres Tanggamus dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (*)

Kota Agung, 10 September 2024
Kasi Humas Polres Tanggamus
AKP M. Yusuf, S.H.
 

Share this post