Pelatihan Public Speaking Selesai, Polisi Kesiapan Hadapi Krisis

18/05/2023 11:07:00 WIB 1.021

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menutup pelatihan public speaking yang diselenggarakan untuk seluruh juru bicara jajaran kepolisian. Dari pelatihan tersebut diharapkan para jubir Polri dapat menghadapi berbagai krisis dengan baik.

Menurut Kadivhumas, krisis bisa datang kapan saja dan di mana saja. Oleh karenanya, kesiapan public speaking harus benar-benar dimiliki para jubir.

"Kabid Humas sebagai garda terdepan yang berhubungan dengan media sangatlah penting memiliki skill public speaking terutama saat krisis terjadi sehingga apa yang disampaikan adalah solusi dan peredam krisis bukan menjadi krisis dan masalah baru," ujar Kadivhumas Polri saat menutup pelatihan, Rabu (17/5/23).

Menurut Kadivhumas, jubir Polri juga diharapkan bersikap proaktif dalam menghadapi berbagai isu yang berkemungkinan mengganggu kamtibmas. Oleh karenanya, diharapkan trend informasi juga selalu diperbaharui para jubir.

"Humas Polri merupakan potret dari Polri. Kita menjadi mata, telinga, sekaligus corong bagi institusi Polri," ungkapnya.

Share this post