Pembinaan Personil, Polres Pesisir Barat Melaksanakan Kegiatan Latihan rutin

23/07/2024 18:10:00 WIB 1.549

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Pesisir Barat melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dalam rangka mengasah keterampilan masing-masing personel, usai apel pagi di lapangan Mako Polres Pesisir Barat, Selasa (23/7/24) pukul 08.30 Wib.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., diwakili Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan personil tersebut bukan hanya latihan baris berbaris ada, ada juga pemberian materi terkait tugas pokok dan fungsi di satuan oprasional, kemudian kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari selasa setelah melaksanakan apel pagi, Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap anggota Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapakan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol), dikarenakan dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan maupun meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan Polri, khususnya personel Polres Pesisir Barat”, tutur Kasihumas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masing-masing personel dapat mengasah keterampilan dalam hal baris-berbaris, menjadikan personel lebih profesional dalam melakukan kegiatan PPB maupun dalam menjalankan tugas di lingkungan Kepolisian.

Share this post