Pemerintah Indonesia Nyatakan Keprihatinan Atas Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

20/05/2024 19:20:00 WIB 1.531

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Pemerintah Indonesia menyatakan keprihatinan atas insiden jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi serta rombongannya pada Minggu (19/5/24).

Helikopter yang juga membawa Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian serta anggota delegasi lainnya itu dikabarkan jatuh saat melintasi daerah pegunungan dengan kabut tebal ketika perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan dengan Azerbaijan di barat laut Iran

“Pemerintah Indonesia mengikuti dengan penuh keprihatinan musibah yang menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran YM (Yang Mulia) Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran YM (Yang Mulia) Hossein Amir-Abdollahian dan para delegasi yang menyertainya. Teriring doa kami bagi mereka dan seluruh rakyat Iran,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri RI dalam akun resmi X, Senin (20/5/24).

Mengutip Reuters, Presiden Iran Ebrahim Raisi dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut. Helikopter yang ditumpanginya, terbakar habis dan tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan.

"Helikopter Presiden Raisi terbakar habis dalam kecelakaan itu. Sayangnya, semua penumpang dikhawatirkan tewas," ujar salah satu pejabat Iran

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post