https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Perampasan Senjata, Satu Anggota KKB Dibekuk Satgas Cartenz
05/03/2024 11:00:00 Views : 1012

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS - Tim Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz (Gakkum DC) menangkap satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pascaperampasan senjata. Diduga kelompok perampas senjata api milik KP3 Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

"Benar, anggota telah menangkap salah satu anggota KKB. Yang juga terlibat dalam kasus perampasan senpi jenis SS 1-V 1, pada (2/2/2024) lalu," kata Kasatgas Gakkum DC Kombes I Gusti Gde Era Adhinata dilansir dari laman Antara, Minggu (3/3/3034).

Dia menerangkan, dari laporan diterima YT alias WT diduga terlibat dalam perampasan senpi SS 1. "Yang terjadi di depan Masjid Al Ikhlas, Ilaga, Kompleks Pasar Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," ujar dia.

Setelah merampas senpi, lanjut dia, anggota KKB diduga merupakan anak buah Numbuk Telenggen itu melarikan diri. "Ke Kampung Mundidok, Distrik Gome. Penangkapan terhadap YT dilakukan Sabtu (2/3) saat yang bersangkutan berada di sekitar Kampung Kago," ungkapnya.

Dalam penangkapan itu diamankan sejumlah barang bukti yang dibawa didalam tas noken. "Di antaranya dua handphone selular dan dompet yang berisi KTP serta uang," jelasnya.

YT saat ini masih ditahan di Mapolres Puncak, Ilaga. "Untuk dimintai keterangannya," pungkasnya.

Sumber PMJ NEWS 


-->