Perayaan Hari Raya Galungan, Polsek Bumi Agung Lakukan Pengamanan di Pure Puseh

26/09/2024 07:40:00 WIB 128

tribratanews.lampung.polri.go.id   Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan melakukan pengamanan perayaan galungan dan kuningan oleh umat Hindu di Pure Puseh Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan. Rabu (25/09/2024).

Lokasi yang menjadi pusat pengamanan dipimpin oleh Kanit Patroli Aiptu Junaidi bersama anggota Polsek Bumi Agung dengan dihadiri Kepala Kampung Pisang Indah Suwarso, Kepala Dusun 3 Kampung Pisang Indah Wayan Eko dan tokoh pemuda adat bali Kadek Sudirta .

Sementara kegiatan ibadah perayaan galungan dan kuningan umat Hindu di Pure dipimpin oleh Jero Mangku I Made Suwha dengan  jumlah jemaat melaksanakan ibadah sekitar 250 orang.  

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Bumi Agung Ipda Untung Pribadi menyampaikan bahwa tidak lain kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif kepada umat Hindu yang merayakan Hari Raya Galungan, sehingga dalam pelaksanaan Hari Raya tersebut berjalan dengan baik dan aman.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sekaligus guna mempererat tali persaudaraan antara Polisi dan masyarakat di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Pihaknya berharap agar masyarakat selalu menjaga kamtibmas dan tolenransi antar umat beragama, apalagi tahun politik ya bisa lebih tentram tidak ada gejolak agar setiap orang menjalani kehidupannya dengan tenang. Siapapun pemimpinnya pastikan keamanan masyarakat," kata dia.

Acara berlangsung secara Khidmad, para umat hindu dari berbagai tempat ikut meramaikan dalam kegiatan hari raya galungan.

Share this post