Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Way Kanan dan Jajaran Gelar Tanam Pohon Serentak dan Bansos

28/06/2024 14:20:00 WIB 662

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke -78 Polres Way Kanan gelar penanaman pohon serentak di sekitar Bendungan Way Umpu Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.Jum’at (28/06/2024).

Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo didampingi anggota DPRD Way Kanan Bambang Suwandi, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Banjit, Camat Banjit, personel Koramil Banjit, personel Polres Way Kanan, Kakam Rantau Temiang, Komunitas Trail dan masyarakat sekitar

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan pada kesempatan ini selain kami melakukan  penyerahan bantuan unggas kepada masyarakat sekitar bendungan Way Umpu juga melaksanakan penghijauan alam berupa penanaman pohon buah - buahan dalam rangka hari Bhayangkara Ke -78 tahun 2024.

Tentunya seluruh anggota Kepolisian, sampai dengan tingkat Polsek jajaran melakukan penanaman pohon secara serentak, tujuan penghijauan ini ialah untuk mengurangi krisis pemanasan global.

“Mari bersama kita kampanyekan penghijauan berupa penanaman pohon untuk lingkungan,”ujarnya.

Menurut Kapolres tahun ini di wilayah asia tenggara terdapat wilayah yang mengalami panas ekstrim dengan panas hingga 43°-45° C ini merupakan tanda alam kita sedang terjadi pemanasan global. Maka itu kita harus berbuat untuk menyelamatkan lingkungan kita.

“Mudahan mudahan tumbuhan yang telah kita tanam dapat tumbuh dengan baik dan harapan kami upaya yang kita lakukan hari ini menjadi inspirasi kepada kelompok ataupun komunitas serta warga masyarakat.

Kapolres juga mengucapan terima kasih terhadap bapak Camat, Kepala Kampung serta seluruh  unsur yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya selesai penanaman pohon, rombongan PJU Polres Way Kanan dan komunitas Trail menuju ke Puncak Lawang Agung Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit untuk melaksanakan penyaluran bantuan sosial sembako kepada warga Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit

Share this post