Personil Sat Lantas Polres Pesisir Barat Jadi Pembina Upacara, Beri Amanat Tertib Berlalulintas

26/02/2024 20:20:00 WIB 1.246

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Personil Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Barat AIPTU Hardiyanto melaksanakan kegiatan Police Goes To School sebagai Pembina Upacara di SMPN 2 Pesisir Tengah, Jalan Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kampung Jawa, Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat, Senin (26/02/2024).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi S.H., mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School ini merupakan kegiatan Sosialisasi untuk memberikan edukasi maupun pengarahan kepada para siswa-siswi tentang Safety Riding dalam pengenalan rambu-rambu berlalulintas.

Dalam amatnya Aiptu Hardiyanto menyampaikan tentang untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Pesisir Barat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk bisa memberi contoh dan memberikan himbauan kepada siswa dan guru pengajar serta staff yang ada di sekolah, agar mengerti, patuh dan tertib terhadap peraturan berlalulintas serta penggunaan helm SNI pada saat berangkat ke sekolah atau bepergian demi tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada pelajar di wilayah Pesisir Barat", Ucap Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi dan tertib berlalulintas maka dengan itu bisa meningkatkan Kamseltibcarlantas dan menjaga Kamtibmas tetap aman maupun kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

Share this post