Pesan Menkopolhukam Untuk Aparat Keamanan Jelang Pilkada

27/08/2024 16:40:00 WIB 1.355

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, meminta kepada aparat inteligen untuk bekerja 24 jam penuh demi mengantisipasi gangguan selama Pilkada 2024.

"Saya selalu wanti-wanti kepada aparat inteligen karena kekuatan kita TNI-Polri dibagi habis di seluruh wilayah, sehingga aparat inteligen harus bekerja 24 jam, mengantisipasi jangan sampai ada gangguan," ujarnya dalam acara Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak 2024, Senin (26/8/24).

Ia pun meminta aparat, terutama kepolisian untuk memastikan keamanan dalam Pilkada 2024. Ditekankannya, aparat keamanan harus mengetahui kerawanan sekecil apa pun.

"Kalau aparat inteligen sudah menguasai wilayah, maka prediksi, pemetaan yang dikeluarkan Bawaslu, ini bisa diantisipasi dengan baik, termasuk perkiraan yang dikeluarkan oleh kepolisian," jelasnya.

Selain itu, ia memastikan koordinasi akan terus dilakukan untuk melakukan pengamanan pada penyelenggaraan Pilkada ini. Sebab, kondisi stabilitas politik hukum dan keamanan adalah hal yang sangat penting.

Sumber https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post