Police Go To School Sat Lantas Polres Pesibar Sosialisasi Safety Riding di SMKN 1 Krui

21/02/2024 20:00:00 WIB 1.242

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Barat Laksanakan Giat Police Goes To School dalam rangka sosialisasi Safety Riding di SMKN 1 Krui, Jalan Abdul Hamid, Rawas, Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat, Rabu (21/02/2024).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono S.E., M.H mengatakan bahwa "kegiatan Police Goes To School ini merupakan kegiatan Sosialisasi untuk memberikan edukasi maupun pengarahan kepada para siswa-siswi tentang Safety Riding dalam pengenalan rambu-rambu lalulintas, maupun memberikan materi tentang manfaat penggunaan dan kewajiban memakai helm SNI dalam berkendara, lalu memberikan himbauan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Pesisir Barat", Ujarnya.

"Kegiatan ini bertujuan agar para siswa dan guru pengajar serta staff yang ada di sekolah mengerti dan patuh terhadap peraturan berlalulintas serta penggunaan helm SNI pada saat berangkat ke sekolah atau bepergian demi tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada pelajar di wilayah Pesisir Barat", kata kasihumas

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah unyi, S.H, menghimbau kepada seluruh peserta siswa-siswi dan dewan guru saling bekerjasama meningkatkan Kamseltibcarlantas dan menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Pesisir Barat agar tetap kondusif dan aman.

Share this post