Police Goes To School, Cara Polsek Seputih Raman Cegah Kenakalan Remaja

26/08/2024 10:00:00 WIB 1.357

tribratanews.lampung.polri.go.id. Guna mencegah aksi kenakalan remaja, Kanit Binmas jajaran Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar Police goes to school, ke sekolah sekolah yang ada diwilkum Mapolsek setempat, salah satunya SMPN 1 Seputih Raman, Senin (26/8/24) pagi.

Selain menjadi pembina upacara, Kanit Binmas Aiptu Nyoman Ariyana, S.H juga turut memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang kenakalan remaja kepada siswa/i SMPN 1 Seputih Raman yang juga diiukuti oleh para murid dari SDN 2 Rukti Harjo.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi, S.H menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada pelajar sebagai generasi penerus Bangsa.

"Karena, tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak anak pelajar," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya, kata Kapolsek, Kanit Binmas beserra para anggota Bhabinkamtibmas lainnya akan turun ke sekolah sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Seputih Raman untuk memberikan pembinaan terkait aksi kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba, pergaulan bebas, bullying (perundungan), tawurann dan lainnya.

"Edukasi ini perlu ditanamkan sejak dini, agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum," kata Kapolsek.

Hal itu di ungkapkan Iptu Mursidi karena maraknya kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti Narkoba, kejahatan seksual, tawuran, bullying dan lainnya.

Pihaknya berharap, melalui edukasi dan pendekatan ke sekolah-sekolah ini, dapat terciptanya siswa/i yang memiliki kepribadian yang baik, memahami dan mematuhi norma-norma serta aturan hukum yang berlaku.

in Hukum

Share this post