Polisi Pastikan Penembakan di Bawaslu Lampung Tidak Terkait Penyelenggaraan Pilkada 2024

31/08/2024 18:10:00 WIB 231

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menegaskan insiden penembakan air softgun ke kantor Bawaslu Lampung tidak terkait pelaksanaan Pilkada 2024.

Pengungkapan kasus sempat viral ini menangkap satu pelaku Klinton Alholiab Sinaga (19) warga Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung

"Alhamdulillah kita berhasil mengungkap kasus ini dan bisa kita pastikan, bahwa kejadian yang terjadi di kantor Bawaslu Lampung tidak ada kaitan sama sekali dengan rangkaian Pilkada yang sedang bergulir," ujarnya memimpin konferensi pers di Polsek Sukarame, Sabtu (31/8/2024).

Merespon upaya pengungkapan kasus ini, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar menyampaikan, pihaknya amat mengapresiasi kinerja jajaran Polresta Bandar Lampung dan Polsek Sukarame tersebut.

"Bawaslu Lampung mengapresiasi langkah sigap dan cepat pihak kepolisian dalam melalukan penyelidikan dan sampai menagkap pelaku secara cepat," ucapnya.

Lanjut dia pasca peristiwa penembakan ini, kegiatan pengawasan Pilkada serentak 2024 tetap berlanjut dengan lancar dan aman.

Sementara kondisi korban merupakan mahasiswa sedang berkegiatan praktik kerja lapangan (PKL) di kantor Bawaslu Provinsi Lampung dalam kondisi sehat.

"Kami pastikan langkah-langkah pengawasan tetap berjalan, korban sudah kembali beraktivitas seperti biasanya," tandas Iskardo.

in Hukum

Share this post