Polres Lampung Utara Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024

27/08/2024 18:10:00 WIB 1.353

tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung Utara - Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan rangkaian Pilkada 2024 yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Selasa (27/8/24).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M. M. di dampingi Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. dan Kasdim 0412/LU Mayor Ari's Setia Hadi serta Forkopimda dan peserta Apel.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2024 guna mengamankan rangkaian kegiatan Pilkada Kabupaten Lampung Utara yang akan berlangsung selama 153 hari.

"Dalam hal ini kami tadi sudah melakukan cek sarana prasarana kemudian personil. Intinya kami siap untuk melaksanakan tahapan Pilkada yang ada di Lampung Utara," kata Kapolres.

Kemudian lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Utara tersebut, untuk jumlah personel yang akan kita terjunkan  sebanyak 2/3 dari jumlah kekuatan personel Polres Lampung Utara yaitu 439 personel.

"Kami sepakat tadi, bahwasanya TNI Polri harus netral kemudian juga KPU Bawaslu juga harus melaksanakan tugasnya dengan profesional sehingga setiap ada permasalahan bisa di selesaikan dengan cepat," ujar Kapolres.

Kapolres AKBP Teddy juga meminta kepada jajarannya untuk
jangan underestimate selalu update situasi pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Lampung Utara.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai di lanjutkan dengan kegiatan Rakor Lintas Sektoral dan Patroli skala besar oleh peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2024.(*)

Share this post