Polres Mesuji Jajaran Lakukan Tanam Pohon Sejak Dini Kurangi Dampak Perubahan Iklim

23/08/2023 21:37:00 WIB 1.037

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Polres Mesuji -Untuk mengurangi panas yang terjadi atas Perubahan Iklim, Polri melakukan Penanaman Pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan Tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini". Polres Mesuji dan 4 Polsek serta 2 Polsubsektor menggelar penanaman Bibit Pohon yang dilaksanakan di wilayah Polres Mesuji dan Jajaran, Rabu (23/8/23).

Sejumlah jenis Bibit Pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah Mangrove, Saga, pulai, salam, Ekalyptus, tabebuya dan tanaman keras lainnya.

Kegiatan penghijauan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, dengan dihadiri Asisten I Indra Kusuma, Danramil 0426-01 Simpang Pematang Mayor Inf. Sutoto, Perwakilan Kajari Mesuji, Kadis PMD Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji, Perwakilan Pengadilan Agama Kabupaten Mesuji, Para PJU Polres Mesuji dan Personil Polres Mesuji.  

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR Mengatakan, Penanaman pohon tersebut merupakan Program yang sangat baik dilaksanakan, Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam Wilayah Polres Mesuji, namun Polsek Jajaran juga ikut melakukan Penghijauan,” jelasnya .

Menurutnya, aksi penanaman Pohon juga sebagai Kontribusi mengatasi perubahan Iklim. Ini momentum bagi seluruh Anggota Polri untuk memberikan Kontribusi terkait Perubahan Iklim Global yang sangat Ekstrim saat ini. Ungkap AKBP Ade

Kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon di seluruh Indonesia secara serentak bertujuan, untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengatasi perubahan iklim dengan cara penghijauan, saat ini dapat memberikan kesadaran semua pihak, sehingga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kedepannya”. Tutupnya.

Share this post