Polres Mesuji Melaksanakan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

23/08/2024 10:00:00 WIB 1.361

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Mesuji melaksanakan Simulasi Sispamkota Operasi Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada di Kabupaten Mesuji, bertempat di lapangan Nusa Indah Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya dan Kantor KPUD Mesuji. Kamis (22/08/24).

“Hari ini kami dari Jajaran Polres Mesuji melaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota untuk mengantisipasi ataupun untuk mengecek kesiapan kita, yang terlibat dalam Satgas Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2024”. Jelas Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.IK, M.IK.

Lebih lanjut ungkap AKBP Harris, kegiatan telah di mulai sejak Pukul 09.00 Wib dengan melibatkan Satuan TNI Polri dan KPU Mesuji serta Pemerintah Daerah yang hadir.

“Kali ini kami dari Jajaran Polres melibatkan Satuan Dalmas dan Samapta, sedangkan untuk Satgas terdiri dari Satgas Preemtif dan Preventif”. Terangnya

Sebanyak 150 Personil dilibatkan dalam Simulasi tersebut yang terdiri dari Satgas Preemtif dipimpin oleh Kasat Binmas dan Satgas Preventif dipimpin oleh Kasat Samapta, sedangkan untuk kendali keseluruhan di kendalikan oleh Kabag Ops dan Kapolres selaku Ka Ops Res. Sambung Terang Pria dengan pangkat melati dua di pundak

Dalam Simulasi, Personil memperagakan sebanyak empat adegan yaitu skenario tahap Kampanye, selanjutnya Tahap Pemungutan Suara, kemudian Pendistribusian Kotak Suara dari TPS ke Kantor PPS.

Setelah pergeseran Kotak Suara maka disitu terjadi Massa berdatangan dan terjadilah Demo saat akan di gelar Sidang Pleno di Kantor KPU, dengan menyampaikan aspirasi yang tidak terima dengan hasil Rekapitulasi, kemudian Personil melakukan tindakan tindakan sesuai dengan eskalasi yang ada. Imbuh Kapolres

Orang nomer satu di Mapolres itu berharap, dengan pelaksanaan simulasi tersebut agar pada saat pelaksanaan Pemilihan Bupati nantinya dapat berjalan dengan Aman dan Tertib serta Masyarakat dapat terlibat, namun bilamana terjadi penyampaian aspirasi agar dilakukan dengan cara damai dan Tertib.

Share this post