https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polres Metro kawal pemudik motor yang akan kembali setelah berlebaran
13/04/2024 16:00:00 Views : 1477

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Dalam rangka membantu masyarakat/ pemudik mendapat pengawalan khusus dari kepolisian Polres Metro Polda lampung dalam melaksanakan perjalanan sekembali mudik Lebaran 2024 dan untuk menjaga keselamatan para pemudik.(Sabtu malam 13/4/2024)

Kasat lantas Polres Metro Iptu Sulkhan, SH selaku mewakili Kapolres Metro mengatakan "Sesuai perintah dari Kapolda Lampung serta Kapolres Metro, kami diminta untuk mengamankan jalur yang dilalui pemudik sekaligus melakukan pengawalan," ujar Iptu Sulkhan, SH

Ia mengatakan pada Sabtu Malam Minggu lalulintas di Kota Metro sudah mulai ramai di lalui oleh pemudik yang akan kembali beraktivitas setelah berlebaran di kampung halaman dan pihak kepolisian pun telah melakukan pengaturan lalin di Pos-pos pengamanan Idul Fitri juga melakukan pengawalan bagi pemudik sepeda motor yang akan kembali ke tangerang Banten.

Dia menjelaskan pihaknya telah menyiapkan dua unit mobil patroli polisi untuk melakukan pengawalan dengan tujuan sampai dengan pelabuhan yang akan di lalui pemudik.

Menurut dia, dimungkinkan bila pemudik pengguna kendaraan roda dua menuju Pelabuhan Panjang berjumlah lebih banyak, maka kepolisian pun akan menambah jumlah mobil patroli serta petugas pengawalan.

Tanggapan masyarakat atas adanya pengawalan serta layanan pengawalan dari pihak kepolisian sampai menuju Pelabuhan Panjang merasa sangat terbantu dan berterimakasih memberikan pengawalan sehingga para pemudik merasa aman dan selamat sampai tujuan.

"kami bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian Khususnya Polres Metro, kami diberi pengawalan dan informasi terkait kondisi perjalanan serta jalur-jalur yang mudah dan aman di lalui pemudik Harapannya ke depan Kepolisian makin baik dalam memberikan pelayanan bagi pemudik," ucap dia lagi.


-->