Polres Pesibar Amankan Kantor Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2024

05/09/2024 09:20:00 WIB 136

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat – Polres Pesisir Barat menggelar pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Operasi ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pilkada 2024 yang akan digelar di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Rabu (04/09/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa pengamanan di Kantor Bawaslu merupakan langkah strategis untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pilkada.

“Kami telah menyiagakan personel di lokasi-lokasi vital, termasuk di Kantor Bawaslu, untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali,” ujarnya

Pengamanan di Kantor Bawaslu difokuskan pada upaya pencegahan potensi gangguan, seperti aksi unjuk rasa yang tidak sesuai prosedur atau konflik antar pendukung pasangan calon. Selain itu, Polres Pesisir Barat juga meningkatkan pengawasan di titik-titik rawan dan daerah yang dianggap berpotensi terjadi konflik.

“Pilkada adalah momen penting bagi demokrasi di Kabupaten Pesisir Barat. Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan aman, dan masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya tanpa rasa khawatir,” tambah Kasihumas

Kasihumas juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.

Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 di Kabupaten Pesisir Barat akan terus berlangsung hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai. Diharapkan, pengamanan yang dilakukan dapat mendukung suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Pesisir Barat dengan suasana yang aman, damai, dan tertib.

Share this post