Polres Pesibar beri Penyuluhan Cegah Perilaku Menyimpang Kepada Siswa Baru SMA Negeri 1

18/07/2023 10:58:00 WIB 54

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Polres Pesisir Barat Memberikan Materi tentang Pencegahan Perilaku Menyimpang untuk Peserta Didik Baru  TP 2023-2024 dalam kegiatan MPLS ( Mada pengenalan lingkungan sekolah ) di SMA N 1 Pesisir Tengah Jl. Abdul Hamid Puncak, Rawas, Kec. Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa sekira pukul 08.00 wib (18/07/23).

Kegiatan tersebut di pimpin IPDA HARTIAN ALDI S.H.,M.H. (kanit idik 3 satreskrim) mewakili Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA,S.IK, MH  bersama BRIPKA DIKI JAUHARI (kaurmintu satresnarkoba), AIPDA DONI CANDRA (banit satresnarkoba).


IPDA HARTIAN ALDI S.H.,M.H menyampaikan Materi tentang Pencegahan Perilaku Menyimpang  seperti tawuran, narkoba dan bullying. Tawuran antar pelajar adalah bentuk konflik atau kekerasan yang terjadi antara dua atau lebih kelompok pelajar yang berasal dari sekolah yang sama maupun  berbeda sekolah cara mencegahnya seperti memberikan sanksi tegas baik dari pihak sekolah dan sanksi tegas dari kami pihak kepolisian, Pemberian nasehat untuk seorang pelajar dari keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat dan Pengadaan sosialisasi antar sekolah, Ujarnya.

" Cara mencegah pelajar terlibat masalah Narkoba antara lain seperti Hindari rasa penasaran untuk mencoba, Ketahui dampak buruk pemakaian narkoba untuk kesehatan fisik dan mental, Lakukan kegiatan positif seperti olahraga atau atau bergabung dengan organisasi tertentu dan Hindari pergaulan malam." Ujar Aldi

" Adapun bullying adalah Tindakan penggunaan kekuasaan untuk menyakiti seseorang atau sekelompok orang baik secara verbal, fisik, maupun psikologis sehingga korban merasa tertekan, trauma dan tak berdaya. Jika kalian dibully tetaplah percaya diri dan hadapi tindakan bullying dengan berani. Simpan semua bukti bullying yang bisa kalian laporkan kepada orang dewasa yang dekat dan kalian percaya dan jika kalian melihat bullying jangan diam. Berusahalah mendamaikan serta dukunglah korban bullying agar dapat memulihkan rasa percaya dirinya kembali dan mendampinginya agar tetap bertindak positif," Pungkasnya.

Kami polres pesisir barat menghimbau dan mengharapkan kepada adik adik semua untuk taat hukum, tertib berlalu lintas dan jauh perbuatan melawan hukum (tindak pidana), karna akan merugikan adik adik semua, masa depan masih jauh di depan kalau sudah ada catatan kriminal dikepolisian nanti tidak bisa melanjutkan cita citanya karena sudah ada catatan kriminal di kepolisian, yang semangat belajar dan gapailah cita citamu setinggi langit, tutupnya 
(Humas Polres Pesisir Barat)

in Hukum

Share this post